Kamis, 27 Desember 2012

LATAR BELAKANG BISNIS

LATAR BELAKANG BISNIS



Manihot utilissima atau biasa disebut singkong adalah salah satu umbi lokal yang mempunyai potensi besar untuk dikembangkan. Indonesia adalah penghasil singkong ke-4 dunia setelah Nigeria, Thailand dan Brazil. Namun seiring perubahan zaman, masyarakat menganggap singkong sebagai makanan yang kurang berkelas. Banyak media massa menampilkan kondisi masyarakat yang mengonsumsi singkong sebagai kondisi yang mengenaskan. Padahal, singkong diakui sebagai sumber karbohidrat yang baik selain itu singkong juga mengandung vitamin, fosfor, zat besi, dan protein.
Cheesecake merupakan makanan yang dibuat dari campuran keju, telur, susu dan gula yang memiliki tekstur lembut. Makanan ini terkenal sebagai konsumsi masyarakat kelas atas. Sehingga, hanya orang-orang yang memiliki pendapatan diatas rata-rata yang dapat menikmatinya. Hal tersebut mendorong kami untuk menciptakan inovasi baru agar cheesecake dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Untuk mencapai tujuan tersebut bahan utama singkong dipilih sebagai brand utama produk industri ini. Singkong dipilih karena faktor melimpahnya bahan tersebut di pasaran. Selain itu rasanya yang khas dan khasiatnya yang baik bagi tubuh ikut menjadi faktor pertimbangan pemilihan bahan utama tersebut.
 YOUCAN bergerak dalam home industry makanan modern, di mana produk yang dihasilkan dikembangkan kembali supaya lebih diterima oleh selera penduduk lokal Indonesia. YOUCAN sendiri diambil dari kata It’s Yummy Cake Generation Uno. Inovasi produk ini kami beri nama Cizcaz Men-Yoku. Cizcaz sendiri berasal dari kata Cheese Cassava yang berarti kue keju dari singkong. Sedangkan pemilihan brand Men-Yoku berasal dari kata Menyokku yang dalam Bahasa Jawa artinya singkongku. Perusahaan ini diharapkan menjadi salah satu ikon nomor satu produk makanan modern ala Indonesia dengan pertimbangan harga jual yang jauh lebih terjangkau dan kandungan gizi yang optimal dari produk-produk lain. 

0 komentar:

Poskan Komentar